Mas,Aku Telat, Mas

“Mas, aku telat…. ”
“Loh, kok bisa?”
“Ya bisalah, namanya juga lupa.”
“Biasanya tanggal berapa?”
“15 tiap bulan. Ya maksimal tanggal 20 lah.”
“Kamu seriusan? Ini sudah tanggal 24 lho ya. Kamu ngga ngrasa ada sesuatu gitu pas kemarin?”
“Lupa, Mas… Lupa….. Ngga kepikiran sama sekali. Kita kemarin ngapain aja sih? Kok bisa lupa gini? Kalau ketahuan, bisa dimarahin Ibu. Mampus aku.”
“Apalagi aku, Mas. Duh, gimana ya? Aku takut, Mas.”
…..
“Mas, kok malah bengong sih ah. Bantuin mikir.”
“Ini juga lagi mikir. Jangan panik dulu makanya. Ya udah, habis ini kita ketemu Ibu aja. Kita juga yang salah, apapun konsekuensinya, harus kita tanggung.”
“Iya, Mas. Jangan ninggalin aku ya, Mas.”
“Iya, tenang ya.”
|…|
“Bu, kami berdua mau bicara.”
“Ya, ada apa? Duduklah…. ”
“Uhm, begini Bu. Dean kemarin terlambat, biasanya tanggal 15 atau maksimal tanggal 20, dan sekarang sudah tanggal 24.”
“Maksudnya? Ada apa kalian ngomongin tanggal? Kalian mau nikah atau gimana?”
“Uhm, begini Bu. Dean terlambat menyampaikan SPT Masa PPh Pasal 21 Masa Desember 2016, paling lambat kan tanggal 20 bulan berikutnya. Dan sekarang sudah tanggal 24, Bu. Kami berdua mau minta maaf, salah saya juga karena lupa mengingatkan Dean.”
“Ouw, masalah itu. Tenang saja. Sudah saya laporkan kok. Kemarin saya dikasih rekomendasi oleh Account Representative (AR) kantor buat download aplikasi mesin antrian KPP Pratama Pontianak di Playstore. Aplikasi ini selain bisa memantau antrian, bisa juga mengambil nomlr antrian secara online, jadi kita ngga perlu jauh-jauh datang ke sana. Aplikasi ini pun mengingatkan kita pada kewajiban perpajakan, misalnya batas waktu pelaporan. Jadi Dean, setelah ini kamu harus download aplikasi ini. Dan kamu, Ned, pantau juga pelaporan pajak kantor kita. Saya ngga mau dengar pelaporan pajak kita terlambat, kurang bayar, atau bahkan ada utang pajak. Saya cinta Indonesia, dan ini salah satu bentuk cinta saya.”
“Baik, Bu. Setelah ini kami akan langsung dowload aplikasi yang Ibu maksud.”
“Kami juga cinta Indonesia, Bu. Semoga bangsa ink bisa semakin mandiri dan berkembang.”
“Ya udah, sana balik kerja. Oya, kapan kalian nikah?”
|…|

• Jangan pernah berhenti mencintai Bangsa Indonesia •

Tinggalkan komentar