Mereka pun Menjengukku

“Dek, kakak di mana?” tanya Mama setengah berteriak di akhir senja basah.
“Lho, bukannya tadi ke dapur ya? Kakak belum kelihatan lagi sejak setengah jam yang lalu, Ma. Kukira di dapur sama Mama”, jawab adik tanpa memalingkan wajah dari layar televisi.
“Kok tumben sih Kakak menghilang gini. Coba cari, Dek. Perasaan Mama tiba-tiba gak enak nih.”
“Iya, Ma.”
***
Kurasakan darah segar kembali mengalir dari hidungku. Ini sudah yang kesekian kalinya. Darah ini selalu hadir di sujud terakhir salatku. Sudah kutanyakan pada Mama tapi hasilnya nihil.
“Tak apa, mungkin kamu kecapekan atau selaput hidungmu sobek, Sayang.”
“Iya, Ma. Moga aja emang gak kenapa-napa.”
Tapi kali ini beda. Tak hanya aliran darah tapi juga pusing yang mendera. Rasanya, kepalaku tengah dipukuli benda tumpul yang amat besar. Ah, bukan. Bukan dipukuli melainkan dicengkeram kuat. Sangat. Aku kesakitan. Air mataku menetes, menambah volume aliran air yang keluar dari tubuhku. Aku pingsan di atas sajadah, masih dengan mukena….
Saat itulah pencarian atasku tengah berlangsung. Terperanjatlah mereka melihatku sudah terkulai di lantai. Sontak Papa langsung memindahkan tubuh ringkihku ke kamar.
Saat tersadar, kulihat Papa memegang teh hangat lalu diberikannya padaku yang masih lemas. Di ujung ranjang, Mama terlihat akrab dengan wewangian minyak kayu putih. Dan di ujung yang lain, Adek asyik dengan ponselku.
“Kau sedang ngapain sih, Dek?” tanyaku penasaran.
“Eh, gak kok Kak. Oya, ada yang jenguk Kakak tuh, tamu istimewa lho.”
“Mana tamunya, Dek? Kok Mama gak tahu kalau ada tamu?”
“Nih Ma, tamunya”, kata Adek sambil menyerahkan sebuah potret di ponselku.
Terlihat di sana dua sosok berbayang hitam di pojok kamarku. Seorang laki-laki yang mengenakan jubah dan bertongkat, di sebelahnya perempuan, samar. Hmm, bahkan mereka pun mau menjengukku….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s