Undangan Menulis Kisah Inspiratif “Hikmah Berjilbab dan Mengenakan Hijab”

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

 

Haii, jumpa lagi di event ke dua saya. Di kesempatan kali ini saya ingin mengadakan sebuah event kisah inspiratif dengan tema “Hikmah Berjilbab dan Mengenakan Hijab”. Nah, bagi siapapun yang ingin turut serta dalam audisi ini dipersilahkan untuk menyertakan satu karya terbaiknya. Begitupun dengan semua sahabat penulis yang telah menyertakan naskahnya di event pertama saya, baik yang naskahnya telah lolos ataupun belum lolos. Kepada siapapun yang ingin ikut serta dalam event ini. Yang memiliki kisah-kisah unik, namun juga dapat memberi inspirasi yang baik. Tunggu apa lagi!😀

 

Saya memberi beberapa kategori pilihan :

 

Untuk wanita :

 

  • Hikmah setelah mengenakan jilbab dan menyempurnakan syar’i
  • Kendala sebelum dan ketika telah mengenakan jilbab atau hijab
  • Apa yang kamu rasakan setelah mengenakan jilbab (Perbedaan antara sebelum mengenakan jilbab dan sesudah mengenakan jilbab)
  • Peristiwa menarik, lucu, sedih, bahagia, atau apa saja yang telah kamu rasakan setelah mengenakan jilbab dan hijab sesuai syar’i

 

Untuk pria :

 

  • Apa pendapatmu mengenai wanita yang mengenakan jilbab sesuai syar’i
  • Apa yang kamu rasakan terhadap wanita yang mengenakan jilbab dengan wanita muslimah yang tidak mengenakan jilbab dan hijab sesuai syar’i
  • Apa hikmah yang kamu dapatkan dengan penampilan wanita yang menutup auratnya secara benar
  • Peristiwa menarik, lucu, sedih, bahagia, atau apa saja yang telah kamu rasakan setelah mengenal sosok wanita yang berjilbab sesuai syar’i.

 

 

Ketentuan :

  1. Kisah inspiratif ( FTS ). Panjang tulisan 3-4 halaman, spasi 1,5, kertas A4, jenis huruf TNR ukuran 12, margin 3 cm atau 1,18 inci semua sisi. Tidak mengandung SARA.
  2. Tulis biodata narasi di bagian akhir naskah maksimal 100 kata.
  3. Peserta Audisi wajib bergabung di group “The Miracle Of Writing (Budayakan Dunia Tulis Menulis)”  dan meng-Add akun facebook Putri An-Nissa Nailhatul Izzah.
  4. Lebih mengedepankan kisah yang inspiratif dan membangun.
  5. Karya masih orisinil dan belum pernah dipublikasikan atau diikutkan Audisi/Lomba di tempat lain.
  6. Setiap peserta hanya boleh mengirim 1 tulisan terbaiknya.
  7. 20 tulisan terbaik akan dibukukan melalui penerbit mayor, jika tidak berhasil maka akan di terbitkan di penerbit indie soega publishing.
  8. Tulisan yang dikirim harap sudah sesuai EYD.
  9. Sebarkan informasi ini di note FB, tag minimal 20 teman atau bisa juga memposting event ini di Blog kamu.
  10. Tulisan dikirim dalam bentuk LAMPIRAN FILE ( Attach File ) ke email :  bianglalahijrah@ymail.com , dengan Subject: Judul Tulisan – Nama Akun FB penulis. Di mulai sejak tanggal 17 Oktober 2012 – 20 November 2012 pukul 17.00.
  11. Update peserta dan pengumuman bisa di lihat di group atau di dinding facebook Putri An-Nissa Nailhatul Izzah
  12. 3 penulis terbaik akan mendapat 1 eksemplar bukti terbit. Dan untuk setiap kontributor mendapatkan discount khusus saat pembelian buku.
  13. Hal-hal yang kurang jelas atau belum dipahami dapat diajukan langsung ke group. Atau melalui koordinator.
  14. Koordinator/Penyelenggara : Putri An-Nissa Nailhatul Izzah

 

            “Alhamdulillah, setelah mengenakan jilbab. Aku merasa lebih aman dan disayang oleh Allah. Tidak ada lagi cowok-cowok usil yang berani gangguin, lebih merasa dihargai dan lebih sabar juga hati-hati dalam bertindak. Kalau dulunya sebelum berjilbab, ketika di tengah jalan ketemu sama cowok-cowok usil pasti langsung nyiulin. Tapi sekarang mereka hanya mengucap salam. Pokoknya, ada banyak hikmah yang telah aku dapatkan setelah mengenakan jilbab.”

(Mba Nita teman terdekatku.)

 

So, berjilbablah! Karena itu sungguh nyaman, tentram, anggun, cantik, mempesona, dan tentunya sejuk dimata. Yukk, bagi-bagi kisah yang menginspirasi sahabat-sahabat muslimah yang lain untuk semakin teguh menjaga jilbabnya. Dan untuk saudari muslimah kita yang belum mengenakan jilbab, semoga segera mendapat hidayah dariNya untuk bergabung di antara barisan bidadari-bidadari calon penghuni syurga. Salam pena sejiwa dan sedakwah!! ^_^

 

oleh Putri An-Nissa Nailhatul Izzah

https://www.facebook.com/notes/putri-an-nissa-nailhatul-izzah/undangan-menulis-kisah-inspiratif-hikmah-berjilbab-dan-mengenakan-hijab/288729597894582

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s