Kehausan, Mahasiswa STAN pun “Demo”

Seperti dilirik dari timeline Twitter semalam, Mahasiswa Stan 2010 menggelar aksi ‘demo’ dengan salah satu produsen air mineral. Para mahasiswa protes karena air mineral tersebut seolah-olah menghilang tertelan alam. Bahkan tak sedikit yang mengatakan bahwa para agen sengaja menimbun agar langka dan harganya pun menjadi mahal.

Mahasiswa perang dengan menyerukan slogan #ReplaceSongTitleWithAqua #STAN#PrayforAqua. Ternyata antusias para mahasiswa sangat terasa di sini. Tak sedikit yang  mengekor di belakang. Sehingga hilangnya air mineral galon ini menjadi salah satu trending topik di kampus, bahkan di twitter.

 

Memang akhir-akhir ini kami (Mahasiswa STAN;red) kesulitan menemukan agen yang masih menawarkan air mineral. Pasti jawabannya habis, kosong, atau tunggu beberapa hari lagi. kalaupun sudah datang, dua menit pun sudah ludes terbayar lalu berganti lagi dengan galon-galon kosong.

Ternyata, tak hanya di daerah Bintaro saja yang tengah krisis air mineral galon. Daerah karang Tengah, Ciledug pun mengiyakan. Begitu pula di Kebayoran Baru. Setelah ditanyakan, ternyata emmang karena kemarau yang berkepanjangan sehingga mengakibatkan pasokan  air pegunungan berkurang.

ini manfaat air putih buat kesehatan:

http://infosehattt.blogspot.com/2012/06/9-manfaat-air-putih-untuk-kesehatan.html

Padahal normalnya kita harus minum 8 gelas per hari. Bagaimana kalau air menjadi langka begini kita akan dehidrasi? Sedikit curhat juga, biasanya anak kost tak mau repot masak air  lalu masih harus nunggu dingin. Apalagi tak sedikit pula yang di kost-nya tak ada kompor atau perlengkapan masak lainnya. Masak mau minum aja harus nebeng? Sedih kali kami….

sedangkan akibat dari kurang minum sendiri, yaitu

http://asalasah.blogspot.com/2012/01/akibat-kurang-minum-air-putih.html

Hanya saja, kita para mahasiswa, juga harus bisa memilah bahan makanan sebagai pengganti air. Misalnya saja buah. Bukankah buah juga mengandung air? Misalnya saja jeruk dan semangka. Meski harganya menjadi lebih mahal, tentu saja. Namun, lebih baik mencegah daripada mengobati, bukan?

7 alternatif buah sebagai pemasok air

http://www.nutrisijiwa.com/7-buah-mengandung-air-untuk-menghilangkan-haus/

Sedikit bersabar untuk beberapa waktu ke depan. Semoga saja pasokan air akan bertambah. Hujan, cepatlah datang….

#Pray for Aqua

 

 

cek this

https://twitter.com/egypradita/status/248792775603134465/photo/1

https://twitter.com/i/#!/STANers2010/media/slideshow?url=pic.twitter.com%2Fx9Vg9PVn

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s