Undefinable Feeling

aku bangga saat melihatnya masuk dalam jajaran pemenang. tapi sayang, tak kubiarkannya tercetak dalam kertas kenangan.
Tuhan, salahku telah mengoleksi terlalu banyak grup. hingga tak semuanya dapat jatah waktu yang sepadan. sampai beberapa yang terbengkalai tak karuan. tak terjamah. bahkan sama sekali tak ada lirikan untuknya. kuakui itu. sangat. tapi, tolonglah aku untuk sedikit melupakan kata-kata yang tercetak rapi di sana. memang tak mungkin bisa untuk fokus pada keseluruhan. yakinku akan hal itu.

sampai pada suatu titik. saat sebuah pengumuman lomba (yang sudah benar-benar terlupakan) mengetuk kenangan. mencoba kembali ke masa yang telah purba. mennengoknya. dan segalanya pun bermula.  ada namaku di sana. di deretan para pemenang lomba. yang seharusnya menjadi deretan karyaku di angka tujuh. bangga, menyeruak dalam dada. kecewa, pasti ada. sedih, telah tersampaikan dalam gerimis miris.  tapi tak ada payung untuk menghalaunya. memang kubiarkan banjir. memang kubiarkan begitu saja. apa adanya.

kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi. rencana, ketakutan, dan mimpi mana yang akan terealisasi. aku hanya bisa berprasangka baik padaMu. semoga Kau pun begitu. memberikan yang terindah buatku.

aku pernah gagal, tapi saya masih di sini… aku tidak membiarkan kegagalan merampas impianku untuk dapat berdiam diri dan menyerah begitu saja. apapun yang akan terjadi, aku akan tetap  menulis. menarikan jemari dengan irama pelangi. aku berjanji. sampai detik-detik deadline berbunyi.

Ketika sinar matamu tergantikan oleh butir bening yang tercucur pilu, ingatlah bagaimana air itu tak pernah bisa mendaki. Tapi ketika ia terjun, karang besi pun akan hancur.

Tuhan, sadarkanku bahwa waktu tak dapat dihapus….

Aila Nadari

Tinggalkan Balasan

