Lomba menulis cerpen “Refleksi Kegalauan Indonesia” & foto aksi sosial bareng buku 99 PkuP, berhadiah ratusan ribu rupiah!

Salam inspirasi! Untuk pemilik Imajinasi tiada henti…

Sahabat sastra dan pejuang bersenjatakan pena, di mana pun berada.

Kami dari Keluarga Besar Penulis Buku 99 Pesan Kerinduan untuk Presiden. Kembali mengajak teman-teman untuk mengikuti lomba yang terinspirasi dari buku karya kami tersebut. Yakni lomba menulis cerpen yang akan dibukukan dan lomba publikasi foto “refleksi kepekaan sosial” bersama buku 99 PKuP. Berikut info lomba yang dimaksud.

 

#Info Lomba Menulis Cerpen: “Refleksi Kegalauan Indonesia”

Gambaran tema:

Andai Indonesia bisa bicara, maka ia akan mengatakan: “sesungguhnya aku sedang galau”. Yah, sudah puluhan tahun merdeka, tapi masih banyak cita-cita dan harapan yang belum terpenuhi. Indonesia galau melihat penderitaan rakyat kecil yang bernaung di bawah kekuasaannya. Hukum diperjual belikan, jabatan disalah gunakan. Kaum kapitalis diberi kesempatan seluas-luasnya untuk menguasai kekayaan alam, sedangkan petani tidak difasilitasi untuk meningkatkan taraf hidupnya, mereka sengaja dibiarkan bodoh dan melarat!

Lomba menulis cerpen ini adalah tulisan yang bersentuhan langsung dengan kehidupan sosial di masyarakat. Kisah nyata yang ditemukan di segala aspek kehidupan, dan inspirasi itu sebagian besar tertuang dalam buku “99 PKuP”. Baik itu masalah pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan lain-lain. Kisah cinta dalam keluarga yang kandas (broken home) karena masalah ekonomi juga boleh ^_^. Mari menulis untuk Ibu pertiwi, yang sedang menangis karena ulah orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Semoga kita menjadi baian dari generasi pejuang peradaban yang lebih baik. Amin.

 

Syarat lomba (secara umum, jika ada yang kurang jelas silahkan tanya di inbox fb EL)

  1. Peserta harus membeli 3 eksemplar buku 99 PkuP setebal 291 halaman, dengan harga 99,000 (bebas ongkir, alamat Indonesia). Info lengkap pembelian buku terlampir.
  2. Lomba dilaksanakan mulai tanggal 22 Mei s.d 22 Juni 2012, hasil lomba diumumkan tanggal 11 Juli 2012.
  3. 45 naskah terpilih akan dibukukan. Penilaian dilakukan oleh Dewan Juri profesional.
  4. Insya Allah buku antologi cerpen “Refleksi Kegalauan Indonesia” akan terbit tanggal 17 Agustus 2012. 50 % royalti dibagikan secara merata kepada semua penulis.
  5. Naskah ditulis di kertas A4, margin 3 cm semua sisi, huruf: TMN ukuran 12, spasi 2, rata kiri kanan kecualijudul, minimal 3 halaman maksimal 5 halaman. (Perhatikan aturan ini)
  6. Lampirkan biodata narasi, di akhir naskah, maksimal 45 kata. Inti isi biodata: nama asli, nama pena, akun fb (jika ada), alamat lengkap.
  7. Lampirkan file naskah di email, lalu kirim ke email: antologi.erpinleader@ymail.com, dengan subjek judul email: 99 DAHSYAT – Nama Penulis.

 

Hadiah Lomba menulis cerpen:

Juara I, uang tunai = Rp. 100,000

Juara II, uang tunai = Rp. 75,000

Juara III, uang tunai = Rp. 50,000

3 nominator cerpn favorit, akan mendapatkan hadiah berupa beasiswa, belajar menulis di Sekolah Menulis Online Writing Revolution.

 

 

#Info Lomba posting foto “aksi sosial” bersama buku 99 PkuP.

Syarat lomba:

  1. Peserta harus membeli buku 99 PkuP melalui promo ini. Khusus syarat lomba foto kripik sosial, peserta boleh hanya membeli 1 buku. Pembeli 3 buku, boleh mengikuti lomba cerpen dan lomba tagg foto ini. Info pembelian buku terlampir.
  2. Setelah membeli buku 99 PkuP melalui jalur promo, silahkan berpose dengan: “Rakyat Kecil” di sekitar. Baik Petani, Pedagang, Buru, Fakir Miskin-Pengemis. Atau dengan Pelajar/Mahasiswa.
  3. Kemudian kirim foto tersebut dengan attachment, ke email:antologi.erpinleader@ymail.com – beri keterangan di badan email, nama asli peserta, jumlah buku yang dipesan, atas nama siapa, kode buku/paket.
  4. Selain mengirim ke email, peserta juga wajib memposting di fb masing-masing, dan meng-tag teman fb minimal 22 orang ke dalam foto tersebut.
  5. Kriteria penilaian: keunikan dan pesan moral yang tersirat dalam foto tersebut.

 

Hadiah lomba foto:

Juara I, uang tunai = Rp. 100,000

Juara II, uang tunai = Rp. 75,000

Juara III, uang tunai = Rp. 50,000

3 nominator ‘foto terbaik” akan mendapatkan beasiswa belajar menulis di Sekolah Menulis Online Writing Revolution.

 

_______________________________________________________________

 

Salam inspirasi!

Sahabat yang EL cintai, di mana pun berada.

Alhamdulillah buku “99 Pesan Kerinduan untuk Presiden” telah terbit dan mendapat apresiasi dari pembaca yang telah membeli. Buku ini sudah dipasarkan lewat online oleh penerbit dan secara off line (sistem pemasaran door to door oleh penulis).

Promo ini kami lakukan sebagai upaya untuk “membumikan” tulisan inspiratif  Generasi Indonesia, yang tersebar di penjuru Nusantara hingga Luar Negeri.

 

Kemudahan dan Apresiasi:

  1. Buku setebal 291 halaman ini, bisa dibeli dengan harga 33.000/buku (beli 1 atau 2 + ongkir). Ongkir: Pulau Jawa 12,000 Luar Pulau Jawa 22,000. Sedangkan harga normal (bukan promo) =55.000/buku plus ongkirPembeli yang memesan minimal 3 buku, mendapat kemudahan fasilitas bebas ongkos kirim ke seluruh alamat di Indonesia. 
  2. Setiap buku (yang dibeli melalui promo ini), akan kami beri KODE KHUSUS yang selanjutnya akan digunakan sebagai SYARAT mengikut lomba menulis cerpen dan lomba tag foto peduli sosial, bareng buku 99 PKuP (info lomba di atas).
  3. Keikutsertaan pembeli juga bagian dari ikhtiar bersama, untuk berbagi pada sesama melalui karya. Karena 2,5 % dari Royalti pembelian buku, akan disedekahkan untuk yang membutuhkan (Fakir Miskin dan Anak Yatim). Keuntungan lainnya, juga akan dimanfaatkan untuk memfasilitasi penulis (khusunya pemula), untuk eksis di dunia literasi Indonesia. Saatnya kita berbuat untuk sastra (budaya tulis dan membaca).
  4. Jadilah bagian dari perjuangan untuk “membumikan” suara hati anak Negeri; Kejujuran, kepolosan, kesederhanaan kata, ungkapan curhat kerinduan, semua terangkum dengan indah dalam buku yang syarat makna. Selamat membeli, dijamin mendapat inspirasi dan tidak akan merugi!!

 

Info Batas Waktu Promo:

Kemudahan dan tawaran harga murah ini, hanya berlaku mulai tanggal 11 April s.d 11 Mei 2012. Jika stok buku sudah habis sebelum batas waktu, maka Promo dengan sendirinya ditutup. Persediaan buku terbatas! Lebih cepat memesan lebih baik!

 

Cara memesan/membeli:

  • Jika berkenan/berniat membeli, silahkan Add fb Erpin Leader – http://www.facebook.com/ERPINGIBRAN atau Dee Ann Rose –http://www.facebook.com/Iyang.Rose (jika belum berteman) agar lebih mudah berkomunikasi (menanyakan hal-hal yang belum jelas dalam info ini).
  • Setelah memutuskan untuk membeli, silahkan kirim uang sesuai jumlah pesanan buku, ke Rekening: Bank BNI Cab. Palu, No. Rekening: 0242882724, an. ERPIN. Pengiriman uang dilakukan pada rentang waktu batas promo. Hati-hati penipuan oknum menggunakan nama Erpin Leader. Cek info no Rek langsung di catatan fb Erpin Leader
  • Setelah mengirim, segera konfirmasi melalui inbox fb Erpin Leader atau Dee Ann Rose, atau sms ke No HP EL: 081245427200Isi konfirmasi: Jumlah uang yang dikirim/no rek bank pengirim/tgl pengiriman (disertai lampiran scan bukti transfer)/nama dan alamat lengkap pembeli. Daftar nama pembeli yang sudah menyetor akan diposting melalui fb Erpin Leader.

 

Lampiran 2

Gambaran isi buku:

Atas karunia Sang Pencipta. Gagasan seorang pemuda, yang baru saja belajar menjadi ada, akhirnya terangkum menjadi sebuah buku yang menggugah. Buku yang ditulis oleh puluhan penulis yang tersebar di pelosok Nusantara. Bahkan ada yang sedang menetap di luar negeri; Hongkong, Taiwan, Malaysia, Saudi Arabia dan Singapura. Dimana mereka memiliki latar belakang berbeda. Mulai dari Pelajar, Mahasiswa, Ibu Rumah Tangga, Buruh Kasar, Petani, Banker, TKI, Guru, Dosen, Perawat, Pemerhati Budaya, Pelukis, Banker, Penjual Gorengan dan profesi lainnya.

 

99 Pesan kerinduan Untuk Presiden, hadir  bukan untuk menggurui, apalagi menghujat atas nama arogansi. Buku ini lahir berdasarkan panggilan hati dan desakan jiwa yang diselimuti kerinduan. Kerinduan ingin bertemu sang Presiden, untuk mengadukan apa yang dirasakan. Kerinduan akan lahirnya pemimpin-pemimpin yang dicintai oleh rakyat karena bermartabat. Kerinduan akan Negeri yang ber-keadilan. Kerinduan perwujudan Indonesia yang lebih baik.

 

Perpaduan dahsyat antara: 99 surat yang menggugah dan menyentak emosi, 22 goresan puisikritik sosial yang inspiratifserta 11 gubahan pantun dan syair melayu, yang penuh isyarat makna. Semua tersaji dengan apik dan syarat arti. Kata “Presiden” dalam setiap surat, tidak ditujukan pada seorang Presiden saja (tidak ada penyebutan nama). Melainkan perwakilan dari seluruh pemimpin di negeri tercinta ini. Baik dari pusat maupun di daerah. Baik yang hari ini sedang menjabat, maupun yang akan datang. Yang masih sibuk dalam pencitraan maupun yang sudah duduk nyaman di kursi kekuasaan.

 

 

Mohon sebarkan info ini yaa… ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s